JDIH Pengadilan Agama Sintang

Lantik Wakil Ketua, Ketua PA. Sintang Sampaikan Peran Penting Bekerja Sama


JDIH Pengadilan Agama Sintang,

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Drs. Nazaruddin, MH.I melantik Yusri, S.Ag Sebagai Wakil Ketua (29/8).  Pria Kelahiran Samuda Kota,  29 Oktober 1971 ini Tampak lancar mengucapkan sumpah jabatan yang di pandu langsung oleh ketua Pengadilan Agama Sintang. Acara di hadiri oleh Hakim dan Pegawai serta honorer Pengadilan Agama Sintang. Selain itu juga tampak hadir para undangan  Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Hendro Wicaksono, S.H.,M.H. beserta Hakim dan Panitera.

Dalam kata sambutannya, Drs. Nazaruddin, MH.I menyatakan  tentang peran Wakil ketua sebagai Koordinator Pengawas bidang yang selama ini mengalami kekosongan selama sekitar tujuh bulan. “banyak tugas berat yang akan diselasaikan mulai dari peningkatan perkara yang masuk setiap tahunnya, Persiapan penilaian Sistem Akreditasi Penjamin Mutu, sehingga memerlukan berkerja sama yang baik dari lima unsur yaitu ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan sekretaris” ujar Drs. Nazaruddin, MH.I

Drs. Nazaruddin MH.I mengingatkan selain kekompakkan dan kerja sama yang baik, motto kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas perlu di tanamkan dan implementasikan dengan baik agar yang menjadi harapan bersama dapat tercapai. Lebih lanjut Drs. Nazaruddin, MH.I menyampaikan bahwa kerja keras merupakan bagian dari kerja fisik, kerja Cerdas merupakan gagasan, ide sehingga muncul inovasi dan terobosan untuk suatu kemajuan sedangkan kerja ikhlas merupakan esensi yang harus di jaga sehingga terjalinnya keharmonisan dalam bekerja.

Terakhir Drs. Nazaruddin, MH.I mengucapkan selamat kepada YusrI, S.Ag atas dilantiknya sebagai wakil ketua. “saya kira saudara Yusri, S.Ag  tidak diragukan lagi,   di bidang administrasi berdasarkan latar belakang beliau sebagai Pegawai yang pernah menduduki jabatan sebagai wakil sekretaris Pengadilan   Agama Sampit dan  beliau juga pernah mengikuti kegiatan pelatihan Pemaknaan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) sehingga mampu mengatur Pengadilan Agama Sintang lebih baik serta sukses memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan” ujar Ds. Nazarudin, MH.I. (Jamil)

   


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar