JDIH Pengadilan Agama Sintang

Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Sintang berlangsung Haru


JDIH Pengadilan Agama Sintang,

Setelah tiga tahun lebih  memimpin Pengadilan Agama Sintang,  kini Drs. Nazaruddin, MH.I  didampingi istri, berdiri tepat di tengah para hadirin yang hadir, mohon diri dan mohon maaf jika dalam pergaulan baik selama memimpin maupun dalam kehidupan sehari-hari terdapat kesalahan baik sengaja maupun tidak. Pria Kelahiran Tenggayun Kabupaten Bengkalis ini berpesan kepada seluruh unsur pada Pengadilan Agama Sintang tetap menjaga kekompakan, menimalisir konflik dan meningkat kan prestasi dalam bekerja. Lebih lanjut Drs. Nazaruddin, MH.I yakin dan percaya di bawah kepimpinan  Rukayah, S.Ag,  Pengadilan Agama Sintang  dapat tampil lebih baik dari sebelumnya

Acara bertajuk pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Sintang dari Drs. Nazaruddin, MH.I kepada Rukayah, S.Ag di hadiri   oleh Hakim, pegawai dan Tenaga Honorer beserta keluarga . Tampak pula hadir para  undangan  Ketua , Wakil Ketua,  Hakim  Pengadilan Negeri Sintang,  Sultan Sintang, Pangeran Ratu Sri Negara HRM Ikhsan Perdana dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Pensiunan, Sopian, dan Uding Junaedy SH..

Bagi  Yusri, S.Ag, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang, dalam menyampaikan Pesan dan kesan  segai pejabat yang di tinggalkan menyatakan  Drs. Nazaruddin, MH.I merupakan sosok yang luar biasa, tidak hanya sebagai peraih Role ModelPimpinan Pengadilan Agama terbaik  pada satuan kerja di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak namun juga seorang pemimpin yang Cerdas dengan terbukti mendapatkan piagam terbaik Ke III  dalam kegiatan Pemaknaan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) yang di selenggarakan pada tanggal 21-25 Agustus 2017. “dengan mendapatkan prestasi demikan bapak Nazaruddin merupakan terbaik mewakili hakim Pengadilan Agama se wilayah Kalimatan Barat dalam mengikuti kegiatan tersebut”ujar Yusri, S.Ag. Lebih lanjut Yusri, S. Ag menyatakan Drs. Nazaruddin, MH.I  seorang yang demokratis, low profil, stylish dan sangat di senangi para hakim, Pegawai dan tenaga Honorer.  Menutup penyampaian pesan dan kesan, Yusri, S.Ag membacakan beberapa buah pantun yang di persembahakan kepada drs. Nazaruddin, MH.I   

Pada kesempatan kali pertamanya Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag,   memperkenalkan diri kepada hadirin yang hadir mulai dari keluarga, karir dan kesan pertama berada di Kabupaten Sintang sebagai salah satu kabupaten ujung timur Kalimantan Barat.    Rukayah, S.Ag,   memuji Drs. Nazaruddin, MH.I  sebagai pemimpin yang  sukses dalam memimpin Pengadilan Agama Sintang. Terakhir Rukayah, S.Ag mengajak Hakim, Pegawai dan Honorer untuk saling membahu untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi  pada Pengadilan Agama Sintang.

Acara Pisah Sambut  juga menampilkan sebuah video yang berjudul Sang Role Model dari Tanah Melayu. Video tersebut  berdurasi hampir sepuluh menit yang mengangkat tema tentang  tiga tipe Kepimpinan Ideal menurut Kihajar Dewantara (Ingarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani) dimiliki oleh Drs. Nazaruddin, MH.I.

Acara Pisah sambut berlangsung meriah dan haru, pada acara terakhir  pemberiann ucapan selamat dengan saling berjabat tangan, Drs. Nazaruddin, MH.I  di dampingi  Istri   tampak tak kuasa menahan tangis. (Jamil)


0 Komentar

Tulis Komentar