JDIH Pengadilan Agama Sintang

Rapat Perdana, Ketua PA. Sintang serap Aspirasi


JDIH Pengadilan Agama Sintang,

Setelah satu hari sebelumnya mengadakan sidang di luar gedung Pengadilan di wilayah  kabupaten Melawi, Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah S. Ag tetap tampak fit  memimpin Rapat di dampingi Wakil Ketua, Yusri, S.Ag, Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH dan Sekretaris, Abdul Ghoni, S.Ag di hadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional.

Pertama-tama Rukayah S. Ag meyampaikan hasil rapat koordinasi Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat diantaranya tentang deklarasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM),   Protokuleran dan Teknis Penyelesaian Perkara. Setelah Penyampaian hasil sosialisasi oleh Rukayah, S.Ag dilanjutkan  Penyampaian sosialisasi oleh Yusri, S. Ag sehubungan dengan sosialisasi Pemaknaan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) yang di selenggarakan mulai dari tanggal 21-25 Agustus 2017 bertempat disalah satu Hotel di Kota Pontianak.

Setelah menyampaikan hasil Sosilisasi, Rukayah S. Ag mengajak semua unsur menyampaikan masukan, maupun informasi dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan prestasi kerja, Peningkatan Pelayanan Publik para pencari Keadilan dan Pelaksanaan  Sertifikasi  Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

Pada kesempatan pertama, Panitera Pengadilan Agama Sintang, Rina Dewi Sayanti, SH menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan adminstrasi kepaniteraan sudah sesuai dengan pola dan sistem yang telah di tetapkan, dan untuk pelaksanaan Aplikasi SIPP (sistem informasi Penelusaran perkara) selalu diadakan evaluasi baik terhadap capaian dan kendala.

Peserta rapat baik dari bagian kepaniteraan maupun kesekretariatan  tidak hanya menyampaikan terkait pelaksanaan Tupoksi akan tetapi juga  tentang persiapan Pelaksanaan SAPM.  Rukayah, S.Ag secara seksama memperhatikan dan mencatat masukan-masukan yang di sampaikan dan membahas bersama setiap masukan-masukan yang telah di berikan dan menegaskan perlunya komitmen dan  kerjasama yang optimal dalam baik dalam pelaksanaan tupoksi maupun pelaksanaan SAPM. (Jamil)

 


0 Komentar

Tulis Komentar