JDIH Pengadilan Agama Sintang
Layanan pemeriksaan kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Publik, PA Sintang gandeng Pemkab Sintang terkait Layanan pemeriksaan kesehatan


Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph  dan Ketua Pengadilan Agama Sintang, H. Moch. Yudha Teguh Nugroho, SH.I.,ME menandatangani Perjanjian Kerjasama   terkait Layanan pemeriksaan kesehatan anak belum cukup umur dalam perkara permohonan Dispensasi Kawin(15/07).

Dalam sambutannya H. Moch. Yudha Teguh Nugroho, SH.I.,ME menyampaikan Perjanjian Kerjasama   tersebut merupakan  bentuk dari Pemenuhan maksud Pasal 15 huruf (d) Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pedoman Mengadili Permohonan Dispensasi Kawin dan menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.2/B/275/2022 tanggal 11 April 2022 perihal Tindak Lanjut Audiensi Dispensasi Perkawinan.

 

Lebih lanjut H. Moch. Yudha Teguh Nugroho, SH.I.,ME menyampaikan Adapun yang menjadi maksud dan tujuan tersebut yaitu sebagai dasar bagi PARA PIHAK dalam memberikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Anak Belum Cukup Umur dalam Perkara Permohonan Dispensasi Kawin  dan  untuk memastikan keadaan Biologis anak yang ingin menikah di bawah umur sudah siap dari sisi medis.

 

Selain menyampaikan   terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya  kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas kerjasama  yang telah di bangun, H. Moch. Yudha Teguh Nugroho, SH.I.,ME optimis hal ini akan berimplikasi langsung pada pelayanan publik  PA. Sintang  yang lebih Sederhana, Cepat dan Biaya Ringan kepada masyarakat kabupaten sintang.

Menanggapi hal tersebut Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pengadilan Agama Sintang serta menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang siap mendukung dan memfasilitasi  mulai dari dengan menunjuk dan menugaskan Tenaga Medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi wawancara medis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan kesehatan jiwa dan pemeriksaan penunjang lainnya hingga  Menerbitkan Surat Keterangan Kesehatan berdasarkan hasil pemeriksaan. (Jamil)

 


0 Komentar

Tulis Komentar